Agar Tidak Ada Penyelewengan Dana Bansos, Polri Polres Way Kanan Lakukan Pengawalan Dan Pengamanan Di Kecamatan Way Tuba

INDONESIASATU.CO.ID:

WAY KANAN-Personel Polsek Way Tuba Bripka Subandriyo,Bripka Safri Dimarta, Brigpol Yosan Akhiri, dan Brigpol M. Jaya Saputra, Briptu Heryudin dan Bripda M. Rizky Pratama dan melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I tahun 2019 di Aula Kantor  Kecamatan Way Tuba, Jum'at (22/2/2019). Berdasarkan penanda tanganan nota kesepahaman (MoU) antara Polri danKemensos di Mabes Polri.

 

Kegiatan penyaluran dilakukan oleh pihak Bank Mandiri Unit Baradatu Kabupaten Way Kanan yang di dampingi oleh pendamping PKH,dari Koorkab dan Kasi Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan, dan dua orang personil Polres Way Kanan Aipda Sudarmaji dan Bripka Tri Winarko yang ikut melakukan pengawalan dana Bansos tersebut,Program-program yang berkaitan dengan bantuan sosial ini adalah program yang secara khusus harus mendapat perhatian agar bisa tercapai dan tepat sasaran.

 

Jumlah penerima bantuan sosial tahap I sebanyak 1.169 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tiga belas kampung yang ada di Kecamatan Way Tuba berjumlah Rp. 1.480.725. 000,00 (satu miliar empat ratus delapan puluh juta tujuh ratus dua puluh lima ribu rupiah) yang harus di bagikan kepada masyarakat yang harus dibagikan.

 

Kriteria kompenen penerima PKH yang di salurkan diantaranya yaitu, ibu hamil, balita, anak prasekolah, anak SD, anak SMP, anak SMA, disabilitas dan lansia. Pada kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kampung Way Tuba Briptu Heryudin menyampaikan himbauan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat penyaluran bantuan berlangsung, Dia menjelaskan, setiap ada penyaluran bantuan, berupa Program Keluarga Harapan (PKH) anggota diturunkan untuk monitoring, sehingga penyaluran dapat disalurkan secara maksimal dan tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan ataupun penyelewengan dana Bansos di tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan,pungkas hery di media indonesiasatu.co.id.


Login | File : Agar Tidak Ada Penyelewengan Dana Bansos, Polri Polres Way Kanan Lakukan Pengawalan Dan Pengamanan
* hanya user terdaftar yang dapat mendownload.
  • Whatsapp

Index Berita