Bila Tahanan Sakit, Polsek Kauditan Segera Lakukan Pemeriksaan Medis

steven, 11 Jun 2019,
Share w.App T.Me

Minahasa Utara- Petugas Piket Jaga Polsek Kauditan melakukan pengecekan atau kontrol tahanan dan ruang tahanan. Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Piket jaga wajib mengontrol tahanan secara continue minimal setiap jam di cek keadaannya, baik kesehatan maupun ruangan sel itu sendiri,” ujar Kapolsek Kauditan Iptu Ahmad Bastari S.Sos, di Mapolsek, Senin (11/6/2019).

Jumlah tahanan yang ada saat ini di Polsek Kauditan berjumlah 2 orang dan semua dalam keadaan sehat. 

"Setiap anggota piket wajib untuk bertanggung jawab menjaga keamanan, dan keselamatan tahanan termasuk juga kebersihan ruangannya. Dan juga selalu memperhatikan barang-barang yang dibawa oleh tahanan, jangan sampai ada barang-barang yang berbahaya seperti pisau, HP, minuman yang berakohol, korek api, ikat pinggang dan barang-barang yang berbahaya lainnya,” ujar Kapolsek.

Hal tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan tahanan itu sendiri. Apabila ada tahanan yang sakit, maka segera dilakukan pemeriksaan medis. “Karena hal tersebut juga merupakan hak dari seorang tahanan," singkat Kapolsek.(humas/steven pande-iroot)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu