Gelar Operasi Gabungan, Anggota Polres Way Kanan Tingkatkan Keamanan Dari Terorisme Dan Ancaman Bom Di Jalinsum Kampung Way Pisang Kecamatan Way Tuba

heryudin, 29 Nov 2018,
Share w.App T.Me

WAY KANAN - Dalam rangka mengantisipasi adanya teror dan ancaman bom maupun serangan kepada pihak kepolisian dan masyarakat sipil dari kelompok radikal. Kali ini, gabungan Tim Tindak Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Intelkam,Sat Sabhara, Sie Propam dan Anggota Polsek Way Tuba Polres Way Kanan menggelar razia kendaraan di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Kampung Way Pisang Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan, yang berbatasan dengan Kabupaten Oku Timur Sumatera Selatan, Kamis (29/11/2018).

Dalam pantauan Journalist IndonesiaSatu.co.id, yang ikut bergabung terjun langsung melakukan kegiatan razia tersebut, semua petugas gabungan mengarahkan kendaraan yang menjadi target sasaran operasi menuju lokasi pemeriksaan di sebelah selatan Kampung Way Pisang Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan.
Selanjutnya, kendaraan-kendaraan itu diperiksa muatannya dan kelengkapan suratnya serta melakukan tindakan langsung (Tilang) kepada pengendara yang melakukan pelanggaran. Sedangkan para pengemudi, penumpang dan kendaraan dilakukan penggeledahan.

“Kali ini sasaran razia ini adalah pengendara mobil pribadi, mobil truck/fuso, angkutan umum/bus dan mobil box. Kami memeriksa surat-surat kendaraan dan barang-barang yang dibawa untuk memastikan mereka tidak membawa barang berbahaya. Terutama bahan peledak,ungkap Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro "melalui Kabag Ops Polres Way Kanan, Kompol Yudi Pristiwanto, S.H di sela-sela memimpin razia tersebut yang di dampingi oleh Kasat Lantas Polres Way Kanan AKP I Wayan Budiarta, S.E dan Kapolsek Way Tuba Iptu Saeful Nawas kepada awak media Journalist IndonesiaSatu.co.id.

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan tidak lain untuk mengantisipasi adanya teror. “Jadi memang, intensitas antisipasi teror sudah ditingkatkan sesuai perintah atasan. Setiap anggota diminta untuk selalu waspada dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Yudi.

Meski belum menemukan barang berbahaya dalam razia tersebut, polisi akan tetap melaksanakan pemeriksaan berkelanjutan terhadap pengendara yang melintas di Kabupaten Way Kanan. “Untuk hari ini aman. Kami belum menemukan barang berbahaya. Tapi, kami tetap laksanakan razia ini untuk antisipasi teror,” pungkas Yudi.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami