Latpraops Waspada, Polres Way Kanan Tingkatkan Patroli Dengan Sasaran Senpi Ilegal, Ancaman Terorisme dan Bahan Peledak Jelang Natal dan Tahun Baru

INDONESIASATU.CO.ID:

WAY KANAN - Polres Way Kanan melaksanakan Latihan praoperasi Waspada Krakatau Tahun 2018 di aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Kamis (15/11/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Waka Polres Way Kanan Kompol Vicky Dzulkarnain, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran Polres Way Kanan dan anggota yang terlibat.

Dalam sambutannya Waka Polres Way Kanan menyampaikan kepada seluruh personil telibat operasi waspada krakaratau 2018 dapat profesional dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan kedisiplinan serta patuhi peraturan yang berlaku di Polres Way Kanan.

Kabag Ops Polres Way Kanan Yudi Pristiwanto menuturkan saat memberikan materi kegiatan Latpraops Waspada Krakatau Tahun 2018 akan berlasnung selama 14 hari dari tanggal 14 s.d 28 November 2018.  Perlu diketahui bersama bahwa Latihan praoperasi ini bertujuan guna memberikan pemahaman tentang tata cara bertindak personil yang terlibat operasi dengan target operasi yaitu pengguna dan penyalahgunaan senpi (senjata api) dan bahan peledak menjelang Natal 2018 dan tahun baru 219 di wilayah hukum Polres Way Kanan.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Yuda Wiranegara  menyampaikan penekanan mengenai senpi dan bahan peledak menjelang Natal 2018 dan tahun baru 2019, dan beberapa titik daerah kriminalitas  di wilayah Kabupaten Way Kanan agar rutin dilakukan Patroli secara selektif prioritas terhadap daerah rawan kriminalitas.

Sementara itu,  kemungkinan yang menjadi sasaran pelaku di Kecamatan Blambangan Umpu, Kecamatan Way Tuba dan Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan, ini akan menjadi prioritas Satreskrim Polres Way Kanan guna mengetahui secara dini kemungkinan adanya kejahatan teror bom, penyalahgunaan senpi dan handak yang meresahkan masyarakat, serta jaringan teroris yang ada di wilayah Kabupaten Way Kanan dalam rangka mewujudkan rasa aman dan tentram dalam kehidupan masyarakat.

Diharapkan Kegiatan ini juga dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dalam rangka upaya menciptakan kamtibmas serta penegakkan hukum secara konsisten dalam penanggulangan segala bentuk kejahatan terutama untuk  memberikan informasi tentang adanya teror bom, penyalahgunaan senpi dan handak yang meresahkan masyarakat.” Imbuh Kasat Reskrim.


Login | File : Wartabhayangkara
* hanya user terdaftar yang dapat mendownload.
  • Whatsapp

Index Berita