Polres Way Kanan Pastikan Aman Perayaan Nyepi Tahun Saka 1941 Di Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan

INDONESIASATU.CO.ID:

WAY KANAN - Polres Way Kanan menyiagakan sekitar 200 orang personel Polisi amankan prosesi  malam pengerupukan dalam perayaan Nyepi Tahun Saka 1941 di Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan. Rabu (06/03/2019)

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro diwakili Kepala Bagian (Kabag) Operasioal Kompol Yudi Pristiwanto sehingga prosesi tetap kondusif, tertib dan lancar, pengamanan juga bersinergi dengan TNI , Instansi terkait  dan anggota pecalang. Satu prosesi yang membutuhkan atensi adalah pada malam pengerupukan.

Sedangkan pengamanan selain mengatur arus lalulintas, pecalang juga kami harapkan berperan selain mengamankan wilayah, juga saat pawai ogoh-ogoh tidak sampai melewati batas wilayah,”Ujar Kabag Ops.

Selain itu, perayaan malam pengerupukan yang akan terpusat di Kampung Bali Sadhar Utama Kecamatan Banjit. Tidak menutup kemungkinan dalam prosesi ini terjadi konflik, sehingga harus dicegah sejak dini.

Kami menghimbau kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat setempat beserta masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing dengan saling menghormati dan menghargai antarumat bergama. supaya pawai ogoh-ogoh ini tidak diwarnai kekerasan atau tindak pidana,”Ungkapnya.


Login | File : Polres Way Kanan Pastikan Aman Perayaan Nyepi Tahun Saka 1941 Di Kecamatan Banjit, Way Kanan
* hanya user terdaftar yang dapat mendownload.
  • Whatsapp

Index Berita