Satreskrim Polres Way Kanan Berhasil Amankan Mobil Hasil Curian

INDONESIASATU.CO.ID:

WAY KANAN - Lagi-lagi Team Tekab Anti Bandit 308 Polres Way Kanan berhasil mengamankan barang bukti satu unit kendaraan truck misubhisi colt diesel dengan nopol BE 8308 FO dan pengemudi an.Eka Candra (22) Kelurahan Sukamaju Kecamatan  Baturaja Barat Kabupaten OKU dalam perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan. senin (26/11/2018).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, melalui Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara, menjelaskan bahwa kejadiannya saat itu, korban Sapuan (58), Kampung Umpu Kencana, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Berada di kediaman pada Jumat (29/12/2017) sekitar pukul 02.45 korban terbangun dari tidur dikarenakan mendengar suara mobil colt dieselnya hidup lalu korban langsung keluar dan melihat mobil colt diesel yang diparkir dihalaman depan rumahnya sudah tidak ada dan pelaku  berjalan kearah Martapura, lalu korban membangunkan anaknya dan minta pertolongaan tetangga untuk mengejar akan tetapi tidak berhasil sehingga melaporkan kejadian yang dialami ke Polsek Blambangan Umpu.

Sementara itu,  team tekan tekab pada Sabtu (24/12/2018) sekitar pukul 14.00 Wib mendapat Informasi bahwa  mobil colt diesel yang pernah hilang tersebut,  sedang berada di PT Semen Baturaja membawa muatan semen,  kemudian Team Tekab bersama piket reskrim dipimpin Kanit Resum Ipda Sundoro langsung menuju PT Semen Baturaja berkordinasi dengan pihak keamanan memberhentikan mobil tersebut di Pos Satpam PT Semen Baturaja.

Setelah mobil diberhentikan lalu petugas menanyakan dokumen kendaraan kepada sopirnya akan tetapi sopir hanya dapat menunjukkan STNK foto copyan. kemudian petugas cek Noka dan Nosin  kendaraan tidak sesuai dengan STNK foto copyan dari sopir, melainkan cocok dengan copy STNK yang ada pada Laporan Polisi,  selanjutnya pengemudi dan kendaraan yang dicurigai dari hasil kejahatan dibawa  ke Polres Way Kanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarakan pengakuan Eka,  mobil colt diesel yang dibawanya milik AI warga Kecamatan Madang Suku 2 Kabupaten  OKU Timur, mengingat masih ada pelaku lain yang telibat curat kendaraan petugas  masih akan terus melakukan pengejaran, Imbuh Kasatreskrim.


Login | File : wartabhayangkara.com//kriminal//Satreskrim Polres Way Kanan Berhasil Amankan Mobil Hasil Curian
* hanya user terdaftar yang dapat mendownload.
  • Whatsapp

Index Berita