Tni-Polri dan Masyarakat Evakuasi Tiang Listrik Tenaga Surya Yang Tumbang Akibat Hujan Berkepanjangan

INDONESIASATU.CO.ID:

WAY KANAN - Akibat hujan yang mengguyur dari siang hingga malam pukul 23:00 WIB yang melanda wilayah Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan dan sekitarnya membuat tiang listrik bertenaga surya belum genap satu tahun berdiri berada di tepi Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) tepatnya di depan Mako Lanudad Gatot Subroto Way Tuba Kabupaten Way Kanan roboh menurut keterangan warga karena cor beton yang tidak kuat menahan serta tidak sesuai dengan beban tiang listrik bertenaga surya tersebut, kejadian sekira pukul 22.30 WIB, Senin (14/01/2019).

Menurut keterangan dari Bripka Purnomo Anggota Polsek Way Tuba saat di konfirmasi melalui telepon seluler kepada awak media  indonesiasatu.co.id yang saat kejadian sedang berada di lapangan, akibat robohnya tiang listrik tersebut membuat jalan yang biasa dilalui dua lajur kini hanya satu lajur, hal tersebut dikarenakan hampir sebagian besar badan tiang listrik yang roboh memakan sebagian jalan. 

Saat kejadian tiang roboh tersebut tidak ada korban jiwa dan tiang listrik tersebut bersama warga, Anggota TNI yang berada di Mako Lanudad Gatot Soebrotoe yang saat itu sedang melaksanakan piket, dan rekan-rekan dari polsek way tuba yang saat itu juga sedang melaksanakan patroli setelah mendapat informasi adanya tiang listrik roboh, langsung cepat dan tanggap untuk melakukan penanggulangan sementara. Dimana tiang listrik setiggi ±6 meter tersebut sebagian badannya menutupi jalan lintas sumatra. ungkap Pak Pur.

Sementara, Kapolsek Way Tuba Iptu Saeful Nawas saat mendapat laporan bahwa adanya pasca terjadinya tiang listrik yang roboh di depan Mako Lanudad Gatot Soebroeto Way Tuba tersebut menyampaikan kepada anggotanya yang saat itu sedang melaksanakan patroli untuk membantu neng-evakuasi serta mengatur arus lintas. Hal tersebut dilakukan agar arus lintas lancar dan tidak terjadi kemacetan.Sejauh kondisi lalu lintas pada tempat tiang listrik yang roboh aman dan lancar,serta tiang listrik sudah bisa di singkirkan di tepi jalan”jelasnya. (*)


Login | File : Tni-Polri dan Masyarakat Evakuasi Tiang Listrik Tenaga Surya Yang Tumbang Akibat Hujan Berkepanjanga
* hanya user terdaftar yang dapat mendownload.
  • Whatsapp

Index Berita